GILI LABAK TOUR : RUTE DAN BIAYA DARI SURABAYA-SUMENEP

Gili Labak, mendengar cengkoknya, pulau kecil ini sama sekali tidak mengandung unsur medok madura. Pelafalan dengan pronouncation model penjual sate sekalipun kalian masih akan mengira, gili labak merupakan gugusan pulau dan pantai di Lombok. Namun percayalah, gili labak benar-benar berada di Madura, tepatnya di Sumenep. Jarak kota Surabaya dan Gili Labak, Sumenep, hanya 166 kilometer dan dapat ditempuh melalui jembatan penyeberangan Suramadu.

WISATA GILI LABAK SUMENEP
Wisata bahari satu ini mulai dikenal sejak 2015 lalu. Gili Labak island memiliki luas sekitar 5 hektar saja dengan garis pantai berpasir yang panjang. Kecil memang. Namun keindahan pasir putihnya yang bersih dan halus, terumbu karang yang masih fresh serta udaranya yang super sejuk, kami jamin akan membius paru-paru anda melebihi iklan obat batuk dengan angka 44.

Dan semakin menyenangkan sebab pantai di jawa timur ini tidak terlalu berbahaya. Sangat berbeda dengan khas ombak besar seperti di pantai Selatan. Pantai gili labak masih ikut jalur pantai utara dengan arus laut yang tenang. Kalian sudah pasti bisa dengan aman bermain seharian di Gili Labak atau menyelami keindahan pesona terumbu karang di dalamnya.

Paket Wisata Gili Labak


Saat kalian mengunjungi pantai elok satu ini, ada beberapa kegiatan yang bisa di lakukan. Namun karena masih tergolong baru, destinasi wisata ini belum dilengkapi dengan infrastruktur wisata yang lengkap. Kami melihat alat untuk snorkeling juga masih terbatas. Namun ini juga bisa jadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang punya kantong tak terlalu tebal. Paket wisata gili labak masih tergolong murah. Dan ini yang kalian dapatkan jika berkunjung kesana.

·        Naik perahu

Naik perahu merupakan hal yang wajib dilakukan para wisatawan. Maklum, pulau kecil ini hanya bisa dijangkau dengan perahu nelayan. Berapa harga perahu ke gili labak? Tak terlalu mahal, tarifnya biasanya berkisar antara Rp. 350.000 hingga Rp 400.000 dengan kapasitas antara 15 hingga 18 orang. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Dan jika ingin lebih berhemat kalian bisa patungan, datanglah beramai-ramai agar lebih berkesan piknik bersama teman-teman.

·        Sunrise dan Sunset

Tak kalah dengan sanur atau kuta di Bali, pulau Kecil ini memberikan pesona muncul dan tenggelamnya matahari dengan begitu indah. Saran kami, Jika matahari sudah hampir tenggelam, sebaiknya pergi ke arah barat pulau. Disana matahari akan perlahan turun dengan begitu menawan.  Jika ingin melihat sunrise, pergi ke arah sebaliknya. Luas pulau yang tak seberapa tak akan membuat anda lelah meski berjalan. Sepanjang pantai bahkan bisa dikelilingi dengan hanya menghabiskan waktu 30 menit saja. Dan tenang, menikmati sunrise dan sunset disini gratis.

·        Snorkeling

Aktivitas snorkeling adalah salah satu kegiatan yang paling banyak di minati. Pemandangan bawah air disini benar-benar menakjubkan. Ya bisa dibilang, Gili Labak island merupakan salah satu lokasi terbaik untuk snorkeling di Jawa Timur. Air laut yang jernih akan membuat jarak pandang sangat luas. Kegiatan snorkeling pun tidak perlu dilakukan di spot yang jauh dari bibir pantai. Di dekat pantai saja sudah cukup. biaya snorkeling di gili labak juga masih terjangkau sebab seperti kata kami diatas, fasilitas snorkelingnya masih seadanya.

·        Diving

Selain snorkeling, aktivitas diving juga menjadi senjata andalan Gili Labak untuk memukai wisatawan. Disini, anda bisa menyewa perlengkapan diving. Anda bisa meminta pemandu diving mengantarkan ke spot-spot yang benar-benar anda suka.  Pesona pantai dan terumbu karangnya tidak akan tergantikan sebab memang pulau ini memang sulit terjangkau. Entahlah ini anugerah atau bukan, yang jelas dengan statusnya yang masih perawan. Gili labak menyimpan alam bawah laut yang benar-benar tak bisa diukur dengan uang.

Penginapan Di Gili Labak


Penginapan di Gili labak masih tergolong kurang mewah namun sangat bagus jika kalian ingin lebih mendekatkan diri ke alam. Para wisatawan juga bisa menginap di dalam rumah warga. Gili Labak hanya dihuni sekitar 30 kepala keluarga saja. Biaya menginap di rumah warga sangat bervariasi dan tergantung negosiasi kedua belah pihak.

Dan untuk mengantisipasi kehabisan tempat menginap, sebaiknya membawa tenda. Pada peak season liburan, beberapa penginapan sudah pasti dibooking oleh penyedia paket wisata. Membawa tenda juga cukup asik. Ada banyak spot menarik untuk mendirikan tenda.

Rute Gili Labak dari Surabaya ke Sumenep


Jika perjalanan lancar, jarak Surabaya menuju Gili Labak Sumenep Madura dapat ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 5-6 jam perjalanan darat. Setelah sampai di Sumenep, kalian akan menuju Gili Labak dengan memilih salah satu jalur di bawah ini.

·        Lewat Pelabuhan Kalianget
Pelabuhan Kalianget adalah salah satu pelabuhan di Sumenep. Pelabuhan ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Setelah naik bus dari Surabaya ke Sumenep kalian akan berada di pusat Kota Sumenep. Jarak dari pusat kota sumenep ke pelabuhan kalianget kurang lebih 10 kilometer. Di Pelabuhan Kalianget, kalian tinggal memilih, ingin menyewa perahu nelayan dengan biaya yang lebih murah atau kapal.

·        Rute dari Desa Lobuk
Di desa Lobuk juga ada pelabuhan kecil yang bisa mengantarkan wisatawan ke Gili Labak. Desa ini lebih dekat untuk wisatawan dari luar Sumenep. Namun fasilitas pelabuhan kecil ini masih minimalis.

·        Melalui rute Desa Kombang
Waktu menyeberang ke Gili Labak akan lebih cepat dari Desa Kombang ini. Desa yang terletak di Kecamatan Talango bisa di jadikan tempat transit. Jadi jalurnya, kalian ke Pelabuhan Kalianget untuk transit di desa Kombang. Kemudian menyewa perahu nelayan untuk menyeberang ke Gili Labak.

Biaya Ke Gili Labak 2018


Kalian bisa memakai kendaraan pribadi untuk menuju Sumenep atau juga bisa memakai jasa travel sumenep surabaya. Dan jika memilih kendaraan umum,  kalian bisa menggunakan bus umum menuju Sumenep Madura. Ongkosnya sekitar Rp. 60.000 terminal Bungurasih, Surabaya. Terminal besar ini melayani jadwal keberangkatan 24 jam dan tidak sulit dicari. Penyedia tiket juga tidak pernah tutup. Jadi kalian bisa berangkat jam berapapun.

Untuk menuju ke Pelabuhan Kalianget,  kalian bisa menyambung dengan menggunakan ojek yang banyak bertebaran di Sumenep. Tarif penyeberangan ke Gili Labak berkisar antara Rp. 400.000 hingga Rp 450.000. Biaya ini bisa diminimalisir dengan patungan menyewa perahu. Jadi total untuk menikmati keindahan Gili Labak ini kalian hanya mengeluarkan uang 1.5 juta saja. Biaya wisata ini cukup murah. Namun ingat, ini hanya biaya perjalanan, bukan biaya menginap atau makan.

Biaya ke Gili labak juga terjangkau untuk para backpacker


Gili Labak sebetulnya tidak boleh dilewatkan kalian para bagpacker. Cukup siapkan saja alat-alat kemping dan kalian bisa mengeksplorasi Gili Labak sepuasnya. Dan mengingat keindahan Gili Labak ini masih fresh from the oven, tentu kalian harus secepatnya berangkat sebelum tangan-tangan menjamah pesona Gili Labak.

Destinasi Wisata Gili Labak juga bagus untuk keluarga


Keindahan utama Gili Labak island adalah dari air lautnya yang jernih bergandengan dengan pasir putih macam Pantai Cemara Raja Ampat Papua. Kenapa kami bilang cocok untuk keluarga? Sebab, di pantai ini kalian bisa mengagumi pesona bawah laut, terumbu karang, dan ikan berseliweran tanpa harus jauh ke lepas pantai. Cukup di dekat pesisir sudah bisa dijadikan spot diving dan snorkeling. Arus laut yang tenang cocok untuk anak-anak. Para orang tua bisa melatih anak mereka membebaskan diri gadget. Buat mereka lebih menyadari tentang ciptaanTuhan yang jauh lebih bermakna dari sekedar melihat medsos atau game online.

Untuk menuju Gili Labak juga tidak susah sebab kami Akcaya travel menyediakan fasilitas kelas atas untuk tamasya kesana. Lebih detail mengenai info Gili Labak, hubungi kami segera:

NO.HP: 0822 3336 3446 (Telkomsel)

WhatsApp, Klik: WA-082233363446

Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Info Paket Wisata Murah Terbaru:

0 Response to "GILI LABAK TOUR : RUTE DAN BIAYA DARI SURABAYA-SUMENEP"

Posting Komentar

Web Analytics